s1.pai@uinkhas.ac.id 082140407703

Farah Fitriatuz Zakiyah, Wisudawan Prodi PAI Peraih Predikat Wisudawan Terbaik

Home >Berita >Farah Fitriatuz Zakiyah, Wisudawan Prodi PAI Peraih Predikat Wisudawan Terbaik
Diposting : Jumat, 22 Jul 2022, 00:34:32 | Dilihat : 333 kali
Farah Fitriatuz Zakiyah, Wisudawan Prodi PAI Peraih Predikat Wisudawan Terbaik


Jember 21 Juli 2022 pada kegiatan wisuda sarjana S-1 ke 47, Pacasarjana S-2 ke 30, dan S-3 Ke-15 Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, Farah Fitriatuz Zakiyah Wisudawan dari Program Studi PAI meraih predikat wisudawan terbaik dari 268 wisudawan sarjana S-1 dan memperoleh beasiswa.

Perempuan kelahiran Jakarta 21 januari 1999 ini memperoleh IPK yang cukup fantastis yaitu 3,92. Memiliki IPK yang tinggi tentu bukan hal yang mudah karna dibutuhkan banyak hal untuk sampai pada tingkat ini.

Farah Fitriatuz Zakiyah memiliki cita-cita untuk menjadi seorang guru agama sekaligus dapat mendirikan madrasah di lingkungan tempat tinggalnya. Keinginan mulia tersebut terinspirasi dari cita-cita kedua orang tuanya yang belum terwujud. Hal inilah yang menjadikan sosoknya menjadi perempuan kuat, tangguh, dan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu di prodi PAI FTIK UIN KHAS Jember. Nyatanya, sedikit demi sedikit cita-cita itu mulai terwujud. Selain kuliah, Farah sudah menjadi guru di Pondok Pesantren dan Madrasah Tsanawiyah Nurus Sholah Yosowilangun.

Berbagi pengalamannya selama kuliah di Prodi PAI, Farah menuturkan:

“Saya benar-benar merasakan sekali begitu dahsyatnya, ilmu yang di berikan oleh bapak dan ibu dosen Fakultas Tarbiyah dan ilmu keguruan, khususnya Prodi PAI, dan alhamdulilah saya mampu menyerap, hingga menerapkannya. Mulai dari kami di ajarkan bagaimana menyusun adanya suatu proses pembelajaran di kelas, tentu ada banyak sekali yang harus dipersiapkan, mulai dari menyusun Prota, Promes, silabus, RPP, hingga kami di ajarkan bagaimana menjadi seorang pendidik yang mampu memiliki 4 aspek komptensi dasar. Tentu semua hal tersebut menjadi suatu hal yang baru yang insyaallah pasti kami implementasikan ketika terjun di masyarakat.”

Ia juga menuturkan bahwa pemerolehan predikat wisudawan terbaik ini tidak lepas dari dukungan, doa, jerih payah, dan perjuangan kedua orangtua serta bapak dan ibu dosen prodi PAI.

“semoga beliau senantiasa diberi keberkahan dan  umur yang panjang, sehingga kami bisa terus berkumpul bersama beliau, meneruskan perjuangan bapak dan ibu dosen kami, demi mencetak generasi bangsa yang memiliki IPTEK dan IMTAQ tinggi dengan menanamkan nilai-nilai Islamiyyah di dalam dirinya. Amin ya rabbal alamin” Harapnya tulus.

Prodi PAI berharap selalu dapat memberikan pelayanan terbaiknya kepada mahasiswa prodi PAI, sehingga dapat berperan dalam mewujudkan harapan-harapan mulia mahasiswa. (Mudrikah)

Berita Terbaru

Program Publikasi 100 e-Book dan HKI
23 Apr 2024By fatah
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H
09 Apr 2024By fatah
SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU PRODI PAI JALUR SPAN-UM PTKIN 2024
03 Apr 2024By fatah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;