s1.pai@uinkhas.ac.id 082140407703

PAI Mendorong Mahasiswa untuk Bisa Lulus Tepat Waktu

Home >Berita >PAI Mendorong Mahasiswa untuk Bisa Lulus Tepat Waktu
Diposting : Sabtu, 14 Dec 2019, 21:14:22 | Dilihat : 479 kali
PAI Mendorong Mahasiswa untuk Bisa Lulus Tepat Waktu


PAI Mendorong Mahasiswa untuk Bisa Lulus Tepat Waktu

Jember- Prodi PAI sangat serius dalam mempersiapkan mahasiswanya kembali kemasyarakat. Selain kualitas yang dikejar, Prodi PAI berkomitmen untuk mendorong mahasiswa lulus tepat waktu. Mahasiswa yang menumpuk adalah beban bagi prodi.

“Bisa dibayangkan jika sebanyak 500-an mahasiswa per angkatan ini tertahan. Prodi akan terbebani. Itu akan jadi masalah bersama. Untuk itu, kita perlu ekstra dalam melayani mahasiswa yang akan menempuh skripsi,” ujar Kaprodi PAI.

Di pihak lain, Ahmad munir, selaku salah satu Staf Prodi PAI mengatakan bahwa untuk urusan skripsi memang didorong untuk bisa cepat. Untuk itu, sosialisasi dilakukan sejak awal. Mahasiswa yang sudah menempuh mata kuliah metodologi penelitihan, dituntut mulai memikirkan judul. Bahkan, saat mahasiswa diterjunkan dalam kegiatan PPL II atau magang di sekolah, mahasiswa dianjurkan untuk kritis dan menemukan permasalahan di sekolah itu. Jadi, mahasiswa dapat menjadikannya menjadi judul.

Terkait judul yang diajukan, Prodi PAI mematok standar yang tinggi. Judul yang diajukan harus lolos dari scaning dari daftar skripsi PAI yang sudah didata oleh pihak prodi, yakni 6 ribu judul. Judul tidak boleh plagiasi dari judul yang pernah diajukan. Untuk itu, mahasiswa dituntut serius. (shidiq)

Berita Terbaru

SOSIALISASI PENGAJUAN PEMBUATAN JUDUL SKRIPSI
08 May 2024By fatah
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL
02 May 2024By fatah
Program Publikasi 100 e-Book dan HKI
23 Apr 2024By fatah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;