header-int

Perkuat Pelayanan, Koordinator Prodi PAI FTIK UIN KHAS Jember Gelar Rapat Koordinasi Internal

Senin, 24 Jan 2022, 13:27:02 WIB - 94 View
Share
Perkuat Pelayanan, Koordinator Prodi PAI FTIK UIN KHAS Jember Gelar Rapat Koordinasi Internal

Senin, 24 Januari 2022 telah berlangsung kegiatan ramah tamah dan kegiatan rapat koordinasi dalam rangka penguatan tugas pokok dan fungsi prodi, terutama berkaitan dengan layanan mahasiswa. Mengingat, kampus sudah bertransformasi dari IAIN Jember ke UIN KHAS Jember, tentu tersirat tanggungjawab besar untuk memajukan kampus ini secara kolektif. Bagi prodi PAI sebagai prodi tertua, memiliki mandat besar disamping mempertahankan kualitas yang sudah diraih sehingga dipercaya oleh masyarakat sebagai pengguna lulusan, lebih lanjut terus berbenah dan meningkatkan kualitas selaras dengan perkembangan masyarakat, dunia digital.

Pada kesempatan itu, Koordinator Prodi PAI yang baru Ibu Dr. Hj. Fathiyaturrahmah, M.Ag, menyampaikan, "pada kesempatan ini, saya ingin silaturrahim dan sekaligus ramah tamah dengan Ka Prodi sebelumnya yakni Bapak Drs H. D. Fajar Ahwa, M.Pd.I beserta seluruh staf (Bapak Hatta, M.Pd.I, Najibul Khair, M.Ag, Akhmad Munir, M.Pd.I) yang telah lebih dahulu bekerja. Silaturrahim ini penting disamping memberikan masukan untuk tugas kami kedepan yang akan dikerjakan secara bersama-sama untuk kebaikan kedepan. Kedua, kami berharap prodi PAI sebagai program studi tertua, harus kita pertahankan dan terus ditingkatkan mulai dari great Akreditasi, Mutu Layanan, Pembinaan Akademik Mawasiswa PAI, Mutu Lulusan Mahasiswa PAI, hingga kualitas kerjasama dengan Dosen dan Alumni PAI. Mandat ini tidak bisa hanya dikerjakan sendiri oleh kami yang diberi amanah saat ini, namun perlu dukungan dan kerjasama dengan seluruh elemen terutama semua Dosen di Prodi PAI". Ungkap Ibu Koordinator Prodi PAI yang baru.

Lebih lanjut, Bapak Drs. H. D. Fajar Ahwa, M.Pd.I selaku ketua prodi PAI sebelumnya menyampaikan, "mengucapkan terimakasih kepada Ka Prodi yang baru, moment silaturrahim ini penting untuk terus dibangun, terus terang masih banyak pekerjaan rumah yang perlu kita sempurnakan kedepan, diantaranya pelayanan mahasiswa dan kesiapan data menghadapi akreditasi Prodi dengan mengacu kepada standar sembilan kriteria. Kami selama ini sudah berusaha, membenahi satu persatu, ya meskipun jauh dari kesempurnaan, salah satunya Layanan Online Cepat di Group telegram khusus Pelayanan mahasiswa PAI, Group Alumni PAI setiap periode, Group Layanan Skripsi dan SKPI, sehingga pelayanan mahasiswa tetap tanggap setiap waktu. Kami dibantu oleh para staf prodi. Khusus pelayanan judul skripsi, karena ada kebijakan baru, sudah menjadi kewenangan DPA. Jadi, fungsi kami hanya menetapkan dosen pembimbing sesuai dengan kualifikasi dan kompetensinya masing-masing. Kami berharap, Ka Prodi yang baru dapat melanjutkan amanah ini dengan lebih baik lagi", tutup Bapak H. Fajar. 

Agenda silaturahim ini, turut hadir Ibu Mudrikah, M.Pd (Tim Penjamin Mutu Prodi PAI FTIK UIN KHAS Jember) dan Bapak Achsan, S.Ag (Staf Akademik FTIK UIN KHAS Jember) yang akan terus mendampingi prodi PAI kapanpun dan dimanapun. (Red)

Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq (UINKHAS) Jember sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, UIN KHAS Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapal kuda. Berbagai sarana dan prasarana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017