header-int

Prodi PAI Tetap Membuka Sistem Pelayanan Daring saat Liburan, ini Pesan Kaprodi !

Minggu, 24 Jan 2021, 19:07:14 WIB - 351 View
Share
Prodi PAI Tetap Membuka Sistem Pelayanan Daring saat Liburan, ini Pesan Kaprodi !

Prodi PAI Tetap Membuka Sistem Pelayanan Daring saat Liburan, ini Pesan Kaprodi !

 

Pembelajarn semester ganjil Tahun Ajaran 2020/ 2021 telah usai. Untuk itu, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam (Prodi PAI) UIN KHAS Jember, D. Fajar Ahwa mengimbau para mahasiswa Prodi PAI untuk tetap memanfaatkan waktu dengan baik. Semua mahasiswa Prodi PAI diminta untuk menjaga psikis dan fisiknya sebab masih dalam masa pandemi. Menurutnya, penting untuk selalu membaca di jeda semester karena dapat menambah wawasan.

“Saya pesan ke semua mahasiswa PAI untuk jaga psikis dan fisik. Harus sering membaca. Itu penting untuk menambah wawasan. Ilmu itu bisa di dapat dari mana saja. Boleh sesekali plesir tetapi harus patuh pada protokol kesehatan,” terangnya pada Minggu (24/ 01/ 2021).

Kepada tim redaksi D. Fajar Ahwa juga menegaskan bahwa liburan mahasiswa bukanlah liburan bagi dosen. Dengan demikian, Prodi PAI tetap berkomitmen untuk melayani mahasiswa semaksimal mungkin. Prodi PAI sangat mendukung mahasiswa yang memanfaatkan jeda semester ganjil dan genap untuk kegiatan akademik seperti untuk urusan skripsi. Dengan kata lain, meskipun semester genap belum aktif, prodi PAI tetap akan melakukan pelayanan dan tidak terpengaruh oleh jadwal liburan mahasiswa.

Sistem pelayanan di Prodi PAI dilakukan melalui sistem daring. Namun demikian, jika ada kepentingan mahasiswa yang memang harus dilakukan secara tatap muka, laring pun akan dilayani dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“PAI itu mahasiswanya paling banyak. Jadi, ya harus didorong, disemangati dan dilayani dengan ekstra. Yang penting menyesuaikan dengan perkembangan covid,” tuturnya.

Langkah ini diambil sebagai komitmen Prodi PAI untuk selalu sigap dalam menjaga keprofesionalan pelayanan. Terlebih, Prodi PAI merupakan prodi yang terakreditasi A dan prodi favorit di UIN KHAS Jember. (Sh)

 

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube