s1.pai@uinkhas.ac.id 082140407703

Ramadhan Berkah, Sebagai Moment Praktik Mahasiswa Berwirausaha

Home >Berita >Ramadhan Berkah, Sebagai Moment Praktik Mahasiswa Berwirausaha
Diposting : Sabtu, 30 Mar 2024, 12:04:23 | Dilihat : 63 kali
Ramadhan Berkah, Sebagai Moment Praktik Mahasiswa Berwirausaha


Di antara cara jitu yang memungkinkan untuk menyelesaikan masalah pengangguran dan lapangan kerja adalah mengembangkan bidang kewirausahaan. Kewirausahaan yang diimplementasi oleh masyarakat, dapat membangun kemandirian individu dan menciptakan sumber pendapatan sendiri. Hal tersebut akan secara otomatis dapat membuka lapangan kerja baru bagi kalangan muda yang siap kerja, sehingga mencegah pertambahan angka kemiskinan.

Untuk itu, hal yang sangat penting adalah mendorong generasi muda agar mereka lebih banyak terlibat di bidang kewirausahaan dengan membangun kegiatan usaha sendiri melalui ide-ide kreatif dan inovatif.

Setelah melalui beberapa pertemuan pada mata kuliah Pendidikan Kewirausahaan, di bulan Ramadhan kali ini, para mahasiswa PAI kelas A6 tidak ingin melewatkan moment, mereka mencoba terjun langsung ke lapangan dengan membuka usaha, yakni berjualan Es Rasa Baru. Bukan keuntungan yang menjadi tujuan utama mereka, akan tetapi hal ini adalah bagian dari implementasi ilmu yang telah didapat selama di kelas.

Oleh: ADW

Berita Terbaru

Program Publikasi 100 e-Book dan HKI
23 Apr 2024By fatah
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H
09 Apr 2024By fatah
SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU PRODI PAI JALUR SPAN-UM PTKIN 2024
03 Apr 2024By fatah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;