s1.pai@uinkhas.ac.id 082140407703

Usai Rapat Kerja, HMPS PAI UIN Khas Jember Melaksanakan Kegiatan Silaturrahmi Kepada Koorprodi PAI

Home >Berita >Usai Rapat Kerja, HMPS PAI UIN Khas Jember Melaksanakan Kegiatan Silaturrahmi Kepada Koorprodi PAI
Diposting : Selasa, 19 Jul 2022, 14:59:57 | Dilihat : 210 kali
Usai Rapat Kerja, HMPS PAI UIN Khas Jember Melaksanakan Kegiatan Silaturrahmi Kepada Koorprodi PAI


Pengurus HMPS PAI UIN KHAS JEMBER baru saja melaksanakan rapat kerja pada jumat, 15 Juli 2022 di gedung G29 FTIK. Setelah pengesahan program kerja, pengurus HMPS PAI melaksanakan kegiatan silaturrahmi pada Sabtu, 16 Juli 2022 bertempat di kediaman Koordinator Prodi Perumahan Bumi Mangli Permai Blok B. 16.  Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengembangkan potensi-potensi yang ada di prodi PAI baik secara akademik maupun non akademik.

Dalam kunjungan ini Ibu Dr. Hj. Fathiyaturrahmah, M.Ag. selaku koordinator program studi PAI, mengapresiasi atas terlaksananya rapat kerja yang berjalan dengan lancar serta mengharapkan Pengurus HMPS PAI periode 2022-2023 untuk senantiasa menjaga nama baik program studi PAI sesuai dengan profil prodi yaitu berperilaku sesuai Al-Qur’an dan Hadits.

Beliau menyampaikan, bahwasannya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan berbeda dengan fakultas lain, dimana Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan terutama Program studi PAI yang mencakup segala hal yang berkaitan Pembelajaran Aqidah-Akhlak, Al-Qur;an-Hadits, Bahasa Arab, Sejarah Kebudayaa Islam, dan sebagainya harus menjadi contoh tauladan sebagai seorang guru.  

“Nah untuk mempertahankan akreditasi A Prodi PAI, diperlukan unsur kelengkapan data, baik data kuantitas maupun prestasi dari setiap angkatan 2020,2021,2022 disetiap semesternya”, imbuhnya.

Berkenaan dengan hal tersebut, HMPS PAI diminta untuk membantu mensukseskan terkumpulnya data-data akreditasi yang dibutuhkan, sehingga prodi PAI dapat mempertahankan nilai Akreditasinya, dalam hal ini salah satunya adalah catatan prestasi akademik mahasiswa PAI.

Kegiatan ini diikuti oleh 23 anggota pengurus HMPS PAI yang di dalamnya merupakan badan pengurus harian, bidang 1 keilmuan, bidang 2 PSDM, dan bidang 3 Networking. (HMPS PAI/ed.Mudrikah)

Berita Terbaru

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H
09 Apr 2024By fatah
SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU PRODI PAI JALUR SPAN-UM PTKIN 2024
03 Apr 2024By fatah
Ramadhan Berkah, Sebagai Moment Praktik Mahasiswa Berwirausaha
30 Mar 2024By oprpai

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;